Selasa, 31 Mei 2011

The truly of love



cuma mau berbagi pengalaman aja sama temen-temen semua...

ketika saya baru saja memulai langkah saya untuk meninggalkan kampus tercinta (usaha buat lulus), banyak sekali langkah-langakah dan tahapan-tahapan yang harus saya lalui, begitu juga teman-teman dan kakak saya...

pertama kami harus mengajukan judul untuk makalah seminar. dalam mengajukan judul ini, agak sedikit sulit. karena banyak teman-teman saya termasuk kakak saya bahkan saya sendiri yang tidak cukup hanya 1 kali mengajukan. ada yang mengajukan hampir 9 kali, ada yang 3 kali. dan saat pertama kali saya mengajukan judul, saya hanya percaya saja bahwa judul saya pasti di acc. percaya tapi tidak dengan iman ( iman adalah dasar dari segala sesuatu yang kita harapkan dan bukti dari segala sesuatu yang tidak kita lihat_ Ibrani 11:1). dan setelah seminggu kemudian, barulah saya dapat mengetahui hasilnya apakah judul saya di acc atau tidak. ternyata judul saya tidak di acc. kemudian saya langsung mengajukan kembali judul-judul yang berbeda dengan sebelumnya. berbeda dengan pengajuan judul saya yang pertama, sehari sebelum saya menerima hasil pengajuan judul saya, saat itu saya merasa sangat senang saat saya sedang menyembah Yesus dalam puji-pujian dan saya merasa seolah judul saya sudah di acc dan rasanya begitu gembira, padahal saya belum tahu hasilnya seperti apa. keesokan hari, saat saya menerima hasil pengajuan judul saya, ternyata benar judul saya di acc!! Puji Tuhan, Firman Tuhan emang ga pernah boong...^^

kemudian saat saya mulai seminar saya, saya mendapat dosen pembimbing yang bisa dibilang lumayan "sulit". mulai dari presentasi, revisi bab 1, bab2, dan bab3, saya merasa sulit sekali.
sudah acc bab 1, bab 2 revisi terus-menerus, dan saat sudah mepet dateline, saya diminta mengubah bab 2 saya. saat itu saya sangat stress...tapi saat itu juga saya berdoa dan berserah kepa Yesus, karena saya tahu bahwa "pencobaan-pencobaan yang saya alami ialah pencobaan-pencobaan biasa yang tidak melebihi kekuatan manusia. sebab Allah setia dan karena itu Ia tidak akan membiarkan saya dicobai melampaui kekuatan saya. pada waktu saya dicobai ia akan memberikan kepada saya jalan keluar, sehingga saya dapat menanggungnya" ( 1 korintus 10:13). dari firman ini saya mendapat kekuatan. Puji Tuhan. saat 2 minggu terakhir dateline, saat saya bimbingan, seminar saya di acc, hanya tinggal menambah beberapa kalimat saja. dan beliau tidak mau ttd sebelum kalimat-kalimat itu di ketik rapih. akhirnya saat itu juga saya langsung ke rental dan mengetiknya. lalu saya langsung meminta beliau untuk menandatangani seminar saya. puji Tuhan satu langkah lagi sudah saya lalui dengan sukses.

langkah berikutnya adalah menyusun skripsi dan saat mengajukan makalah seminar untuk skripsi, saya berdoa semoga saya mendapat dosen pembimbing yang baik, yang tidak mempersulit. dan ternyata, saya mendapat dosen pembimbing yang "sulit,dll" bisa dibilang peringkat kedua dar yang paling "ribet, sulit, dll" diantara dosen2 pembimbing skripsi di kampus saya.
memasuki bimbingan pertama, judul saya diganti sedikit, dan isinya mulai dari daftar isi dirombak total. mengajukan bab 1 saja lamanya minta mapun, butuh waktu sebulan mungkin. dan biasanya bimbingan skripsi dibimbing oleh dua dosen, tapi karena dosen pembimbing saya yang satu lagi sedang cuti melahirkan, maka saya meminta untuk dibimbing sepenuhnya oleh dosen pembimbing 1 saya.
singkat cerita, setiap kali mengajukan revisi skripsi tiap bab, selalu dipersulit. sampai suatu ketika, skripsi kakak saya sudah hampir selesai dan menurut dosen kami (maklum dosennya sama) tinggal 1 kali lagi maka skripsi kakak saya selesai, sedangkan skripsi saya masih banyak sekali yang harus diperbaiki. saat itu saya sangat stress sampai2 saya merasa lebih baik akhiri saja semuanya. saat itu saya berpikir " koq susah sekali sih buat lulus? bagaimana kalau saya tidak lulus skripsi ini? saya gak akan pernah bisa lulus, gak bisa kerja, dll pikiran yang benar2 membuat tambah terpuruk. dan dengan sengaja saya menyebrang jalan asal-asalan, tidak liat kanan kiri dan hampir tertabrak mobil. saat itu kakak saya menarik saya dan dia bialng " ampir aja u ketabrak!" dan dengan entengnya saya jawab " emang sengaja, tadi mah birin aja ketabrak, biar gada beban lagi g"
saat di perjalanan, saya tidak kuat menahan tangis dan akhirnya air mata saya mengalir begitu saja. saat itu dipikiran saya ada yang berkata "apa kamu yakin ingin mengakhiri hidupmu dengan cara yang tidak berkenan seperti itu? beban kamu bukannya akan hilang, tetapi malah akan ada beban yang jauh lebih berat dan kekal. penderiataan ini tidak ada apa-apanya dibanding penderiataan yang akan kamu terima jika kamu akhiri hidupmu dengan cara seperti itu" dan masih banyak pekataan2 yang menguatkan sekaligus menegur saya.
tiba dirumah, saya berdoa dan akhirnya saya mendapat kekuatan baru dan menjadi jah lebih ringan dan tenang. saya mulai mengerjakan kembali skripsi saya dan tidak lupa memohon hikmat dan bimbingan Roh Kudus. seminggu kemudian saya ajukankembali skripsi tersebut dan puji Tuhan, skripsi bab 4 saya di acc dan saya tinggal mengaajukan bab 5. dengan semangat saya menyusun kembali bab 5 dan saya ajukan, puji Tuhan skripsi saya langsung d acc!! How Great is Our God...
Dia selalu memberi kekuatan dan pertolongan tepat pada waktunya.

singkat cerita, setelah skripsi, saya harus sidang skripsi dan sidang kompre. sidang skripsi berjalan lancar tanpa revisi.
sidang kompre (sidang 4 mata kuliah utama) agaksedikit terhambat. saat sidang kompre, sambil menunggu, dimana teman2 saya semua menghapal kembali teori2 mata kuliah bersangkutan, saya hanya menenangkan hati dan sambil terus menaikan puji-piujian bagi Raja saya Yesus Kristus. saya mendapat ketenangan dan dapat berkonsentrasi penuh. puji Tuhan, dari 4 mata kuliah, saya lulus 3 mata kuliah. dan saya bersyukur sekali karena yang harus saya ulang bukan mata kuliah TA dimana dosen pengujinya sangat terkenal susah. sekali mengulang sama dia, gak cukup 2 kali. minimal 3 kali.
minggu berikutnya, saya sidang kembali. oya, selama kurun waktu seminggu itu, saya mendapat pekerjaan dan sudah mulai bekerja pada hari senin. jadi saya sudah mendapat pekerjaan sebelum saya lulus. bagi saya ini luar biasa. dan akhirnya pada minggu itu, saya lulus.
saya sangat bersyukur karena Tuhan menjadikan segala sesuatu indah pada waktuNya dan tidak pernah meleset.
sebenarnya saya sudah lama meminta pekerjaan pada Tuhan jauh sebelum saya menyusun skripsi, saya pikir saat saya sedang menyusun skripsi, ini adalah waktu yang tepat bagi saya unuk mulai kerja. tapi ternyata menurut Tuhan Yesus bukan saat itu.

apa yang tak pernah dilihat dan tak pernah didengar, yang tak pernah timbul dalam hati kita. semua disediakanNya bagi kita semua yang mengasihi Dia... bahkan Dia telah menyediakan Tahta bagi kita saat hari penciptaan kita.
intinya, saya hanya ingin menyaksikan bahwa Yesus gak pernah tinggalin kita apapun, dan bagaimanapun keadaan kita...

for Him praise and honor and glory
V.K

Tidak ada komentar:

Posting Komentar