Jumat, 09 Maret 2012

salahkah??

Satu persatu teman-teman pergi, bukan karena pindah rumah atau lingkungan
Satu persatu teman-teman menjauh, bukan karena adanya pertengkaran

Sendiri...kecewa....marah...
Hanya itu yang tersisa

Kejam...
Mereka menjauh tanpa sebab
Tanpa ada kesalahan, mereka membenci
Mereka mengintimidasi teman-teman lain untuk menjauh
Mereka terlalu jahat.
Lihat! Mereka tertawa...pasti karena telah merencanakan sesuatu yang jahat.

Apapun yang mereka perbuat pasti memiliki motivasi buruk
Apapun yang mereka lakukan pasti karena mereka iri
Apapun yang mereka katakan pasti semuanya dusta
Bagaimanapun sikap baik mereka pasti semua itu hanya kepura-puraan

Ah...ada baiknya saya mengoreksi diri saya dahulu.
Satu dua orang menjauh, mungkin karena perbedaan prinsip dan ketidakcocokan.
Namun, jika satu lingkungan menjauh....apakah ada yang salah dengan diri saya?
Apakah malah sikap, perbuatan, perkataan saya yang membuat lingkungan menjauh?

Perbuatan mereka dan perkataan mereka hanya pura-pura dan dusta.
Benarkah demikian atau hanya pikiran saya yang sudah dipenuhi kekecewaan dan akar pahit sehingga saya memiliki pikiran sepicik itu?
Benarkah mereka tidak ada yang tulus atau hanya karena saya iri melihat tawa mereka dan kebersamaan mereka?

Kesepian...takut...
Ternyata itu yang saya rasakan.
Saya takut kehilangan makanya saya melakukan hal-hal itu
Saya takut ditinggalkan makanya saya mengatakan hal-hal itu
Namun ternyata karena perkataan saya yang berasal dari pikiran negative itulah yang membuat mereka menjauhi saya
Ternyata karena perbuatan saya yang demikian membuat saya ditinggalkan.

Adakah yang pernah atau sedang mengalaminya?
Lebih bijaksana jika kita mengoreksi diri kita terlebih dahulu sebelum menyalahkan lingkungan
Sebelum menghakimi teman-teman
Sebelum berfikir picik
Sebelum mengatakan hal-hal buruk dan tuduhan terhadap mereka
Sebelum membuat perpecahan karena ulah kita yang mungkin tidak kita sadari

Orang yang malang adalah orang yang tidak tahu bahwa dirinya salah
Orang yang malang adalah orang yang selalu merasa benar dan tidak mau mendengar nasihat orang lain lalu mengoreksi diri
Lebih malang orang yang percaya begitu saja dan ikut menuduh orang lain karena melihat gambaran keadaan yang sepertinya masuk akal dan pas dengan apa yang terjadi.

Berfikirlah bijak
Berlakulah jujur
Bertindaklah dengan baik
Dan berhentilah menyakiti orang sekitar anda dengan praduga-praduga anda karena jika demikian, anda hanya membawa beban bagi sekitar anda.
Jadilah terang
Jadilah garam dunia

Berjiwa besar
Berhati lapang
Berfikir positiv
Maka anda akan mendapat banyak kasih sayang.

God bless

V.K

Tidak ada komentar:

Posting Komentar