Sabtu, 24 Maret 2012

The Cloud and The Sun

Sebenarnya ini adalah pengalaman saya dua tahun lalu yang saya tulis kembali. Hari itu, saya mendapat pelajaran berharga dari sebuah awan dan matahari



Ketika saya barangkat kerja seperti biasa, tiba-tiba saya iseng melihat langit. saat itu kondisi langit cerah, ada matahari yang dikelilingi oleh awan gelap, namun matahari itu tetap bersinar dan memancarkan terangnya. Awan gelap semakin mendekat dan seolah berusaha untuk menutupi cahaya matahari, namun lagi-lagi matahari itu tetap bercahaya dengan terangnya yang tidak pernah padam.

saat itu terfikir oleh saya bahwa kondisi langit ini, pasti tidak sembarangan. Pasti sudah dirancang, tidak terjadi secara kebetulan

Dan saat saya berfikir demikian, terlintas pengertian yang cukup "dalam" bagi saya.

begini :

matahari itu memancarkan terang, dan walaupun kondisi disekelilingnya gelap sekalipun, dia tetap teguh bersinar. dia tidak dipengaruhi oleh gelapnya lingkungan yang menghimpit dia, oleh kondisi yang berusaha untuk meredupkan sinarnya. walau dia seolah tidak didukung oleh lingkungannya, dan tampak berbeda dengan lingkungannya, dia tetap teguh bersinar dan memancarkan terangnya. sekalipun awan gelap itu berhasil menutupinya dengan kegelapan yang paling gelap sekalipun, namun lihatlah...lagi-lagi dia tetap bersinar. karena keteguhannya yang terus dia pegang dan dia lakukan dengan tekun, lihatlah..awan gelap itu malah berubah menjadi terang...awan gelap itu malah dipengaruhi oleh matahari...dan kondisi berbalik. matahari berhasil membuat awan gelap itu menjadi terang.



begitu juga hidup kita. walau kondisi lingkungan seolah tidak mendukung kita dan berusaha untuk menjatuhkan kita, mempengaruhi kita dengan "kegelapnnya" namun asal kita tetap teguh menjaga terang kita agar terus terpancar, kita juga pasti bisa melakukan perubahan bukan hanya untuk diri kita tapi juga lingkungan kita.



TETAPLAH PANCARKAN TERANGMU DAN JAGALAH AGAR TERANGMU TERUS BERCAHAYA SAMPAI TIBA WAKTUNYA KAMU HARUS KEMBALI..



KEEP MOVE ON JESUS

JBU

V.K

Tidak ada komentar:

Posting Komentar